Kamis, Oktober 17, 2013

Latar belakang itu penting....

Pentingnya merangkai kata-kata yang lugas menjadi suatu paragraf yang memaparkan asal muasal pengangkatan masalah menjadi tema penelitian yang menarik, dalam latar belakang menjadi point penting suatu judul diterima atau tidak oleh pembimbing.
Dalam latar belakang, masalah harus dibuat menarik, penting dan urgent, sehingga harus segera diberikan suatu solusi yang dapat menghindari tempat penelitian dari hal-hal yang tidak menguntungkan.
Tempat penelitian anda itu seperti apa? bagaimana perkembangannya? Sudah sejauh apa kemajuannya? lalu dimana masalahnya? bagaimana masalahnya? apa akibat dari masalah itu?
Pertanyaan-pertanyaan tersebut sebaiknya sudah dapat terjawab dari pemaparan latar belakang yang anda suguhkan.
Lalu anda tambahkan, untuk menyelesaikan masalah tersebut anda memiliki suatu solusi berupa apa (contoh aplikasi apa, atau perancangan apa). Kalau bisa solusi yang anda tawarkan dilatar belakangi oleh penelitian terdahulu, sehingga anda memiliki alasan yang kuat untuk mengajukan solusi tersebut. Contoh melihat dari jurnal, skripsi atau penelitian lainnya yang memiliki tema masalah yang sama dengan anda.

Latar belakang itu penting....
Semoga dapat membantu rekan-rekan yang sedang menyusun KPnya.

Tidak ada komentar:

Let's see....


View My Stats