Senin, Oktober 31, 2011

TBO - Ujian AKhir Semester

Contoh materi untuk persiapan UAS :
1.    Perangkat formal adalah grammar untuk memodelkan property-properti bahasa. Grammar berisi sejumlah aturan serta menspesifikasikan bahasa tertentu. Bahasa berisi semua string yang dapat dihasilkan menggunakan aturan-aturan grammar.
2.    Salah satu penerapan penting model komputasi yang paling dekat adalah kompilasi atau translasi bahasa pemrograman tingkat tinggi ke bahasa mesin yang ekuivalensi.
3.    Perbedaan antara bahasa computer dan bahasa manusia adalah kita sampai sekarang tidak mengetahui bagaimana cara manusia mengartikan bahasa, sementara kita dapat mengetahui secara pasti cara computer mengartikan bahasanya.
4.    Bahasa untuk komunikasi melalui sekumpulan simbol yang dipahami pengirim dan penerima, dikombinasikan menurut suatu himpunan aturan yaitu grammar.
5.    Bahasa formal adalah kumpulan kalimat. Semua kalimat dalam sebuah bahasa dibangkitkan oleh sebuah tata bahasa (grammar) yang sama.  Sebuah bahasa formal bisa dibangkitkan oleh dua atau lebih tata bahasa berbeda.
6.    Otomata adalah mesin abstrak yang dapat mengenali (recognize), menerima (accept), atau membangkitkan (generate) sebuah kalimat dalam bahasa tertentu.

Soal uas disiapkan 30 soal dalam bentuk pilihan Benar atau Salah.
Untuk sumber materi uas silakan download disini :
http://www.4shared.com/file/J0K9iH-e/kisi2.html

Tidak ada komentar:

Let's see....


View My Stats